Oct 28

Alpukat

  • Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang telah dikenal oleh sebagian besar dari kita. Dengan tekstur daging buah yang lembut menjadikan buah ini mudah dikonsumsi dan sangat lezat di lidah. Alpukat mengandung serat yang cukup tinggi serta nutrisi yang penting untuk tubuh.

    Berikut beberapa manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh Anda.

    1. Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung Alpukat merupakan sumber asam oleat tak jenuh tunggal, vitamin E, folat, kalium, pitosterol serta sumber serat penting. Semua nutrisi tersebut berperan besar terhadap kesehatan jantung yang terus meningkat.

    2. Menjaga Kesehatan Kulit Kandungan lemak tak jenuh tunggal, asam lemak omega 9, sumber antioksidan, vitamin E, vitamin C serta kolagen membantu menyehatkan kulit dari waktu ke waktu.

    3. Menurunkan Berat Badan Mengkonsumsi buah alpukat akan membuat kondisi perut berada dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Secara otomatis pula akan menekan nafsu makan berlebih yang anda miliki.

    4. Mencegah Diabetes Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan kalium dalam buah alpukat dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan menetralkan kadar glukosa dalam darah.

    5. Mengurangi Peradangan Pada Sendi (Anti Inflamasi) Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, vitamin C serta pitosterol yang membantu mengurangi berbagai jenis peradangan pada tubuh.

    6. Meningkatkan Mekebalan Tubuh Alpukat merupakan sumber vitamin C. Vitamin C akan membuat tubuh seseorang tidak mudah terserang penyakit musiman atau perubahan cuaca yang tidak menentu.

    7. Pencegah Stroke Yang Cukup Efektif Ini dikarenakan, buah alpukat mengandung vitamin E yang berfungsi menurunkan oksidasi koleterol yang akan menghindarkan seseorang terkena stroke yang mematikan tersebut.

    Dari sekian banyak manfaat yang terkandung dalam alpukat, menjadi salah satu daya tarik untuk memulai menghindangkan buah alpukat dalam menu makanan harian Sobat.

    Cara mudahnya dengan dibuat menjadi jus. Eiittsss tapi jangan salah ya Sobat, konsumsi buah alpukat sebaiknya tidak dicampurkan dengan susu kental manis ataupun gula, karena berrisiko diabetes, karena susu kental manis lebih didominasi kadar gula dibanding protein. Alpukatnya bagus, tapi susu atau gulanya ???

    Untuk amannya gantilah pemanis gula atau susu dengan MADU SEHAT. Manfaat buahnya dapat, sehatnya juga dapat lho…

 

Leave a Reply