Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Ada beberapa customer yang menanyakan manfaat majakani kanza untuk penyakit maag. Begini, sis apa sih perbedaan asam lambung dan maag? Terus apakah benar jamu majakani kanza ini aman untuk diminum oleh penderita maag, malah katanya bisa menyembuhkan penyakit maag juga ya sis???

Perbedaannya sangat jelas tapi saling berkaitan satu sama lain. karena pencetus terjadinya iritasi pada lambung (maag/gastritis) adalah asam lambung. Jika tingkat asam lambung yang dihasilkan cukup tinggi sehingga lapisan mukosa baik itu di lambung maupun usus halus tidak mampu menahan sifat iritan dari asam lambung. Maka hal itu yang membuat lambung jadi luka/iritasi yang menyebabkan nyeri (kita menyebutnya maag). Fungsi dari asam lambung dan enzim-enzim pencernaan sendiri untuk memecah makanan jadi bagian yang paling kecil sehingga mudah diserap melalui lapisan semipermiable dari pembuluh darah.

Memang benar ekstrak buah majakani sendiri bisa untuk mengobati penyakit maag, tapi beda halnya dengan jamu MAJAKANI KANZA ini. Jamu MAJAKANI KANZA ini terbuat dari campuran berbagai macam herbal (salah satunya adalah kunyit). Jadi buat yang lambungnya cocok dengan kandungan kunyit yang ada didalam jamu ini, maka jika dia meminum jamu KANZA dengan rutin, maag nya pun bisa ikut disembuhkan. Tapi bagi yang asam lambungnya sedang tinggi dan merasa pusing setelah minum jamu KANZA ini, berarti cara minum MAJAKANI KANZA nya harus minum obat maag dulu setelah itu makan nasi, setengah jam kemudian baru boleh minum KANZAnya.

Sedangkan untuk pemakaian KANZA yang dimasukin ke miss V, sama sekali tidak mempengaruhi penyakit maag, jadi tetap AMAN untuk penderita maag karena KANZA hanya bekerja di sekitar miss V dan Rahim saja dan tidak melalui lambung.

Semoga info ini bermanfaat ya KanzaLovers dimanapun berada.

5 cara mudah menjaga kesehatan saat bekerja

Anda hanya butuh waktu untuk menghabiskan lima atau sepuluh menit untuk menjaga kesehatan Anda di tempat kerja. Terdapat beberapa latihan yang efektif dan mudah untuk dipraktikkan di kantor. Mau tahu caranya? Berikut adalah 5 cara mudah menjaga kesehatan saat bekerja. Yuk kita simak bersama!

Langkah 1

Kekakuan otot menjadi penyebab paling umum untuk nyeri tubuh, terutama nyeri punggung. Anda butuh olahraga untuk menghindari ketegangan otot. Anda bahkan dapat melakukannya sambil duduk di kursi. Tetapi, itu akan lebih efektif jika Anda melakukannya sambil berdiri.

Langkah 2

Ini adalah salah satu latihan mudah yang bisa Anda coba di tempat kerja. Berdiri di belakang kursi Anda dan kemudian tekuk lutut sehingga bisa sejajar dengan lantai. Angkat tangan Anda ke atas dan tetap dalam posisi ini selama sepuluh detik. Ulangi latihan ini selama 5 menit.

Langkah 3

Melihat layar komputer untuk waktu yang lama dapat menyebabkan nyeri di bagian leher. Juga, posisi yang salah saat bekerja di depan komputer, bisa memicu nyeri leher. Tekuk kepala ke satu sisi, sehingga menyentuh bahu dan ulangi latihan ini di sisi lain. Lakukan perlahan selama 5 menit.

Langkah 4

Penggunaan keyboard komputer dalam waktu yang lama akan menyebabkan kompresi saraf median. Dalam jangka panjang, hal ini dapat menyebabkan gangguan seperti carpal tunnel syndrome. Anda bisa meregangkan tangan dengan posisi telapak menghadap ke atas. Tarik jari-jari ke sisi kanan dan kemudian kiri. Ulangi selama 5-10 menit.

Langkah 5

Duduk selama berjam-jam menatap layar komputer akan membuat mata lelah dan menyebabkan masalah penglihatan. Cobalah untuk melakukan beberapa latihan mata dalam selang waktu satu jam. Cobalah untuk melirik ke kanan dan kemudian ke kiri. Kemudian ke atas dan bawah.

Inilah beberapa latihan ringan yang bisa membuat Anda tetap bugar di tempat kerja. Selamat mencoba!

Kista dan Pengaruhnya Terhadap Kesuburan Wanita

sudah pasti pernah mendengar tentang apa itu penyakit kista bukan? Penyakit kista adalah penyakit yang muncul dan menyerang rahim seorang wanita. Nah, tentu bertanya-tanya apakah penyakit kista dapat menyebabkan kemandulan pada seorang wanita? Temukan jawabannya disini.

Dijelaskan pada artikel yang dilansir health.howstuffworks.com, meskipun menjalani pemeriksaan pada ahli ginekologi secara rutin, risiko seorang wanita mengidap kista pada indung telur mereka tidak bisa dicegah begitu saja.

Kista adalah benjolan berisi air yang terbentuk di dalam atau menempel pada indung telur seorang wanita. Timbulnya kista menjadi kekhawatiran banyak wanita karena indung telur adalah organ penting bagi wanita dalam memproduksi hormon serta sel telur. Apakah timbulnya kista dapat menurunkan risiki seorang wanita untuk hamil?

Menurut beberapa penelitian, meskipun hanya berisi air, kemunculan kista pada indung telur jelas akan menimbulkan efek bagi produksi sel telur yang dihasilkan seorang wanita. Dijelaskan bahwa kista dapat mengganggu proses ovulasi sel telur yang mengakibatkan kemandulan. Mengapa?

Timbulnya benjolan kista akan mengganggu pergerakan sel telur dari indung telur melalui tuba falopi menuju ke rahim. Dengan adanya gangguan tersebut, kontan saja kesuburan seorang wanita akan terganggu.

Tapi tIdak boleh putus asa dan menyerah mengetahui diagnosa yang diberikan dokter bahwa ditemukan kista pada tubuh. Hal itu karena efek buruk kista yang telah dijelaskan di atas tidak terjadi pada semua kasus penyakit kista. Diperlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui jenis kista serta kemungkinan terburuk efek yang ditimbulkan.

Kista dan kesuburan saling berkaitan, karena kista dapat menghambat kesuburan seorang wanita. Pencegahan dan pengobatan kista, percayakan ke herbal alami Majakani Kanza!!!

Semoga bermanfaat!

Kanker Serviks (Cervical Cancer) atau kanker mulut rahim memang bukan nama yang asing. Terutama bagi wanita merupakan momok paling mengerikan.

Apa itu kanker serviks? Kanker serviks adalah kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. Yaitu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim. Letaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita (vagina).

Salah satu penyebab kanker serviks adalah keputihan. Keputihan yang tak segera diatasi bisa menimbulkan kemandulan, bahkan kematian, jangka panjang berpotensi kanker serviks. Deteksi lebih dini rahim dan miss V Anda, jangan REMEHKAN KEPUTIHAN!!

MAJAKANI KANZA wanita WAJIB PAKAI. Bukan hanya untuk pengobatan dan merapatkan miss V saja, tapi juga perawatan untuk pencegahan penyakit seputaran miss V dan Rahim (membunuh bibit penyakit Serviks)

Salam Sehat bersama Majakani Kanza

Pertanyaan yang sering diajukan oleh konsumen tentang MAJAKANI KANZA

– Sis, MAJAKANI KANZA mahal. Padahal bentuknya kecil-kecil kaya gini aja, tp kok bisa mahal?

Jawabannya:

Coba kamu ke dokter kandungan deh, minta obat buat keputihan.

Biasanya dokter akan berikan resep Flagystatin (20rb/ biji). Cara pakainya sama, dimasukin miss V juga dan harus setiap hari pemakaiannya.

Total biaya obat Rp 140rb (obat habis dalam seminggu), belum lagi biaya jasa dokternya, admin RS, dll. Tapi setelah obat habis, keputihan yang bau dan bikin gatal-gatal itu datang lg.

Kalau MAJAKANI KANZA, pakainya cukup seminggu 1x – 2x saja.

Jadi tiap 1 kotak bisa untuk pemakaian 2 – 4 bulan.

Masih bilang MAHAL..??

– Ngeri, takut, ga yakin pakainya. Nanti kalau ga keluar atau ngendap di dalam gmn? Apa ga bahaya tuh?

Jawabannya:

Memang majakaninya belum keluar, karena biasanya keluar antara 1 – 5 hari (bergantung tingkat kebersihan vagina, makin sedikit bakteri, ya makin lama keluarnya, makin kotor akan makin cepat keluarnya). Sudah keluar tapi berbentuk pasir saja. MAJAKANI KANZA kalau di vagina beberapa menit akan hancur kaya pasir, kalau masukinnya kurang dalam ya ga sempat dia nyedot bakteri, jadi kalau ga kena bakteri dia ga akan berubah bentuk (tetap jadi jamu semula tapi udah hancur jadi serpihan mirip pasir halus, ya pasti ga akan berasa saat MAJAKANI keluar. Sebenarnya sudah keluar bakteri yg berbentuk seperti tisu basah, tapi keluarnya di toilet saat BAB/ BAK sehingga orang tersebut ga ngerasa/ ngelihat saat ampas jamu bakteri keputihannya itu keluar karena udah telanjur kesiram air dan hilang di WC. Nah itu semua kemungkinan yg bisa menjawab pertanyaan ke mana MAJAKANI KANZA. Yg jelas, tidak pernah ada kejadian MAJAKANI ga keluar lg atau ngendap dalam vagina.

– Kenapa keluar zat-zat asing dari miss V (kuning, putih, coklat, pink, butek, bahkan sampai merah darah, gumpalan jaringan/ daging/ nanah utk penyakit reproduksi seperti kista/ tumor/ miom, setelah pemakaian MAJAKANI KANZA?

Jawaban:

Pas kita haid, tidak semua darah sisa haid akan keluar, jadi akan ada penumpukan sedikit demi sedikit selama bertahun-tahun, makanya banyak wanita menderita penyakit seperti kista, miom, tumor, bahkan kanker serviks dan kanker rahim, yg merupakan pembunuh Nomor 1 para wanita di dunia saat ini. Nah dari pembalut yg biasa kita pakai saat haid, serat-seratnya pun tersedot ke dalam vagina dan sekitar rahim kita, itupun sumber penyakit tadi. Makanya sekarang ada pembalut-pembalut sehat anti kanker, tapi harganya mahal khan..? Maka, tidak diragukan lagi, penggunaan MAJAKANI KANZA ini sangat menguntungkan dan bermanfaat bagi kita, tidak mahal, alami, tanpa resiko/ efek samping sama sekali. Bonusnya: suami makin nempel kaya perangko 😉

– Pasti berhasil ya sis?

Jawaban:

Sudah terjual ratusan ribu kotak dan permintaan akan MAJAKANI KANZA semakin bertambah setiap harinya, bukan hanya dari seluruh Indonesia tapi juga kami mengekspor ke Negara-negara lain seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Hongkong, Taiwan, Arab Saudi.

Testi nyata ribuan.

– Ada BPOM ga sis?

Jawaban:

Sebagai warga Negara yg taat hukum, kami sudah mendaftarkan MAJAKANI KANZA ke BPOM pada tanggal 1 Agustus 2012. Jawaban BPOM, karena produksi jamu majakani kami termasuk tradisional dan manual, penjualannya pun hanya dari mulut ke mulut (tidak masuk took). Jadi menurut BPOM, produk kami tidak perlu didaftarkan kategori UMOT karena bukan termasuk usaha skala besar yg memakai alat canggih.

Berikut isi dari Peraturan Menteri Kesehatan RI No 007 Tahun 2012 tentang Registrasi Obat Tradisional khususnya Bab II mengenai Izin Edar:

Pasal 2:

(1) Obat tradisional yg diedarkan di wilayah Indonesia wajib memiliki izin edar.

(2) Izin edar sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diberikan oleh Kepala Badan.

(3) Pemberian izin edar sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dilaksanakan melalui mekanisme registrasi sesuai dengan tata laksana yg ditetapkan.

Pasal 3:

Izin edar berlaku 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang selama memenuhi persyaratan.

Pasal 4:

Dikecualikan dari ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) terhadap:

obat tradisional yg dibuat oleh usaha jamu racikan dan usaha jamu gendong; simplisia dan sediaan galenik untuk keperluan industri dan keperluan layanan pengobatan tradisional; obat tradisional yg digunakan untuk penelitian, sampel untuk registrasi dan pameran dalam jumlah terbatas dan tidak diperjualbelikan.

Jadi, seperti jamu gendong buatan rumahan dan berskala kecil, jamu MAJAKANI KANZA ini juga merupakan jamu racikan. Sehingga menurut Peraturan Menteri Kesehatan RI No 007 Tahun 2012 tentang Registrasi Obat Tradisional, jamu MAJAKANI KANZA ini TIDAK termasuk obat tradisional yg berlu berizin BPOM.

Buah Majakani sebagai obat-obatan herbal yang dapat membantu elastisitas organ intim kewanitaaan sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Khasiat Majakani bukan saja dapat dirasakan oleh kaum Hawa, tetapi secara tidak langsung juga membantu kepuasan pria dan wanita saat behubungan intim. Ekstrak majakani tidak hanya dikenal dapat membantu mengencangkan otot vagina, mengurangi keputihan dan mengurangi cairan, namun juga dapat membantu vagina yang terlalu kering,” ungkap Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma. Menurut Hembing, penggunaan majakani di zaman dulu biasanya dihaluskan lalu disaring sebelum dioleskan di organ kewanitaan. Ada pula yang meminum jamu majakani untuk meningkatkan elastisitas otot area V. Namun begitu, lanjut Hembing, bahan majakani tak bisa dipakai begitu saja, karena harus diformulasikan dulu, dicampur dengan bahan ramuan lain sesuai dengan tujuan pengobatannya.

Berikut ini Beberapa Khasiat Majakani:

Memulihkan elastisitas organ intim kewanitaaan (kencangkan otot Miss V) Menghilangkan gatal-gatal, Keputihan dan bau yang kurang menyenangkan. Mencegah penuaan dini/ menopause terlalu cepat Menstabilkan PH asam dan mengurangi lendir berlebih (becek). Meningkatkan hormon estrogen Membersihkan rahim dan saluran reproduksi (selepas bersalin/ haid) Melancarkan pencernaan sehingga BAB lancar. Melancarkan kencing sehingga menyembuhkan anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih dan mengeluarkan batu ginjal. Mencegah Kanker Serviks dan Kanker Payudara. Menyedot dan mengeluarkan kista, miom, tumor dalam rahim/ saluran reproduksi. Mengobati sakit maag dan mengurangi selulit. Menyuburkan reproduksi sehingga pasangan suami istri dapat cepat memperoleh keturunan/ melancarkan kehamilan.

JIKA ANDA PRIA,

Berikan ini Untuk Istri Tercinta JIKA ANDA WANITA, Berikan Persembahan Mengejutkan bagi Pasangan Anda. ================================= Berbicara tentang vagina atau alat kelamin wanita memang terasa masih tabu di masyarakat kita. Mencoba menelusuri berbagai laman situs internet yang ada, tetapi masih sangat sedikit informasi tentang cara merawat vagina yang bisa kita temukan. Padahal seperti yang diketahui bahwa vagina adalah salah satu alat vital yang peranannya sangat penting sebagai alat reproduksi.

Dengan perannya sebagai organ paling intim pada wanita, maka sudah sepantasnya berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan organ reproduksi ini, secara luas harus diketahui, khususnya bagi kaum hawa. Menjaga kesehatan dan kebersihan vagina adalah sebuah hal yang mutlak dilakukan oleh setiap wanita, meski melalui berbagai media sering ditemui iklan yang menyebutkan ada produk pembersih vagina yang konon dapat membuat keset dan sebagainya.

Dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh ilmuawan asing, menyebutkan bahwa vagina tidak memerlukan produk kimia dan pengharum untuk mempertahankan kebersihannya. Malah justru produk tersebut dapat mengganggu keseimbangan pada pH vagina.

Pendapat lain mengemukakan bahwa vagina yang sehat, maka secara otomatis akan membersihkan dirinya sendiri. Pada ekosistem vagina terdapat simbiosis mutualisme antara vagina dengan bakteri. Bakteri ini mampu melawan bakteri jahat yang masuk ke sistem reproduksi. Bakteri tersebut dinamakan dengan lactobacili yang fungsinya adalah menjaga keasaman vagina pada pH 3,8 – 4,5. Sementara bagian lendir yang terdapat pada vagina terdiri dari air, albumin, dan sedikit sel darah putih, dan juga mucin atau zat berminyak yang menyebabkan vagina licin dan berkilau. Lendir ini sebenarnya bukanlah kotoran atau produk sisa seperti fases.

Mengenal Gangguan Kesehatan pada Vagina

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kondisi vagina menjadi tidak sehat. Faktor-faktor tersebut terdiri dari beberapa hal, seperti yang akan dipaparkan di bawah ini:

Kurangnya menjaga kebersihan vagina akan berdampat munculnya bakteri jahat yang dapat membuat vagina menjadi gatal-gatal dan lain sebagainya. Hal ini dapat diatasi dengan membersihkan vagina secara teratur saat mandi. Tidak perlu menggunakan scrub atau sabun parfum. Cukup bersihkan vagina Anda dengan sabun biasa, dan dengan air yang secukupnya. Selain itu mandilah secara teratur. Infeksi pelvis sering terjadi pada vagina. Hal ini diakibatkan oleh kondisi vagina yang terlalu basa. Faktor-faktor penyebab infeksi pelvis bisa berupa karena diet, kontrasepsi yang tidak cocok dan juga tingkat stres. Infeksi pelvis yang terjadi akan mengakibatkan berkembang biaknya bakteri jahat pada vagina. Penggunaan produk pembersih vagina dapat mematikan bakteri baik. Dengan matinya bakteri baik pada vagina, maka akan mengakibatkan terganggunya keseimbangan pH.

APA SAJA JENIS PENYAKITNYA:

Kalau Anda mengira bahwa penyakit vagina hanya keputihan saja, Anda salah, Ada banyak sekali permasalahan pada bagian tubuh wanita yang satu itu. Nah, permasalahan itu disebut dengan vaginitis. Menurut medicinenet.com, ada banyak macam vaginitis yang mungkin Anda temui nantinya. Pada vaginitis, vagina cenderung mengalami pembengkakan atau mengalami infeksi pada bagian vulva atau labia dan vagina. Beberapa merupakan penyakit serius, beberapa hanya penyakit ringan yang bisa dengan mudah disembuhkan. Ada beberapa macam vaginitis yang paling sering muncul. Yang pertama adalah infeksi jamur. Infeksi ini muncul akibat jamur bernama Candida. Infeksi ini membuat vagina terus menerus mengeluarkan cairan berwarna putih yang tebal. Beberapa wanita juga merasakan gatal dan panas. Kemudian ada juga bacterial vaginosis yang merupakan ledakan jumlah bakteri yang muncul pada vagina. Biasanya infeksi ini muncul pada perempuan yang masih aktif secara seksual. Vagina akan mengeluarkan cairan tipis berwarna putih susu dengan bau amis seperti ikan. Yang parah adalah penyakit vaginitis yang menular secara seksual. Penyakit ini menular melalui kontak seksual baik vaginal, oral, antau anal. Penyakit yang ditularkan secara seksual adalah triachomorniasis, chlamidia, dan herpes. Yang terakhir, vagina Anda juga bisa terjangkit vaginitis yang tidak menular. Biasanya penyakit ini muncul akibat alergi terhadap pembalut atau tampon, sabun, detergen, softener, atau kondom.

Nah, inilah persembahan kami untuk Anda semua MAJAKANI KANZA. Produk ini WAJIB Anda miliki untuk merawat organ intim kewanitaan Anda. Mencegah lebih baik daripada mengobati kan?? Apa itu MAJAKANI KANZA? Bisa Anda baca di artikel lain di website ini.

APA BEDANYA MAJAKANI KANZA DENGAN OBAT SEJENIS LAINNYA?

Parasit hidup dalam vagina dan urethra wanita dan prostate, vesica seminalis dan urethra pria. Penyakit ditularkan lewat hubungan kelamin, bahkan pernah ditemukan pada anak yang baru lahir.  Juga pernah ditemukan secara kebetulan pada anak dan wanita yang masih perawan, mungkin terjadi infeksi melalui handuk dan pakaian yang tercemar. Derajat keasaman normal pada vagina adalah 4,0 – 4,5, tetapi bila terinfeksi akan berubah menjadi 5,0 – 6,0 sehingga organism ini dapat tumbuh dengan baik.

Apa gunanya miss V rapat kalau penyakit tidak hilang tuntas? Yakinkah perawatan miss v Anda benar-benar higienis?

Dengan MAJAKANI KANZA perawatan miss v Anda dijamin higienis karena satu pil hanya untuk satu kali pakai.

Penggunaan alat yang berulangkali keluar masuk miss V sangat rentan ikut serta membawa kuman/ kotoran masuk ke dalam miss V karena tidak dapat dijamin tempat penyimpanan 100% higienis.

Merusak peranakan. Secara ilmiah telah diteliti bahwa: keputihan yang tidak diatasi bisa berbahaya karena kerak-kerak keputihan akan menumpuk di rahim dan akan menghalangi/ menyumbat pembuahan dan bisa radang, infeksi, atau kanker.

Menimbulkan bau kurang sedap, gatal, iritasi bahkan pendarahan. Menyebabkan kanker leher rahim dan kanker payudara. Organ intim wanita yang tidak terawat juga berdampak masuknya virus penyebab kanker leher rahim dan payudara. Jadi kanker payudara itu virusnya masuknya lewat organ intim. Menyebabkan hubungan rumah tangga kurang harmonis karena pelayanan istri kurang memuaskan, misal kewanitaan terlalu becek, bau tidak sedap, perih saat berhubungan. dll. Setelah menggunakan Majakani Kanza celana menjadi bersih dan tanpa noda kuning dan tidak berbau.

Keputihan parah, miss v berlendir, miss V kurang rapat/ longgar, kena kanker, kista, miss v berbau, nyeri saat haid, haid kurang lancar.

Ingin suami betah di rumah? Makanya pakai Majakani Kanza donk 😉

Apa itu keputihan dan apa penyebabnya, coba disimak ya. Banyak wanita yang menyepelekan masalah kebersihan alat kelamin mereka. Akibatnya, banyak diantara mereka yang harus menanggung malu akibat keputihan yang dideritanya. Keputihan adalah penyakit yang menyerang daerah organ intim wanita. Penyakit ini disebabkan oleh jamur yang tumbuh di tempat yang sangat lembap dan kurang terjaga kebersihan nya. Maka dari itu, sebelum anda merasakan penderitaan ketika terserang penyakit ini, maka ada baiknya jika anda mulai sekarang melakukan tindakan pencegahan yang dapat menyebabkan anda terhindar dari penyakit keputihan. Untuk menjaga daerah di sekitar kelamin anda dari serangan penyakit keputihan sebenarnya mudah saja. Anda hanya dituntut untuk sedikit lebih peduli terhadap kebersihan kelamin anda. Sebelum anda menanggung malu akibat keputihan yang nantinya anda derita, sebaiknya ubah cara hidup anda. Buatlah anda menjadi pribadi yang menghargai kebersihan terutama kebersihan di daerah kelamin anda. Ingatlah, kelamin anda adalah harta anda yang paling berharga. Bagi para ibu yang sudah menikah atau pasangan yang baru saja menikah, usahakan bahwa anda terhindar dari penyakit ini karena akan sangat mengganggu aktivitas bercinta anda.

Untuk mencegah rasa malu akibat keputihan yang diderita, yang anda harus lakukan pertama kali adalah untuk menjaga daerah kemaluan anda gara tetap selalu kering dan bersih. Jika anda belum mengetahui, sebenarnya penyebab keputihan adalah tumbuhnya jamur di sekitar alat kelamin anda. Jamur akan tumbuh di sekitar kelamin anda apa bila kelamin anda dalam keadaan lembap dan kotor. Jadi, untuk mencegahnya anda hanya disuruh untuk menjaga daerah di sekitar kelamin anda untuk tetap kering dan bersih. Keringat merupakan salah satu faktor yang menyebabkan lembap nya permukaan kulit di sekitar alat kelamin anda yang akhirnya akan menyediakan tempat untuk jamur tumbuh. Sebelum anda merasakan penderitaan akibat keputihan, anda harus bisa menjaga selangkangan anda agar tetap kering. Caranya sangat gampang, anda bisa menggunakan handuk yang bersih untuk mengeringkan daerah kewanitaan anda ketika anda selesai membuang air kecil atau sehabis mandi.

Selain itu, anda juga bisa menjaga kebersihan daerah kewanitaan anda dengan menggunakan cara tradisional. Cara tradisional apakah yang dimaksud? Cara tradisional yang dimaksud adalah dengan membersihkan kelamin anda dengan air rendaman sirih. Sudah banyak wanita yang mencoba cara ini dan berhasil menghindarkan dirinya dari rasa malu akibat keputihan. Daun sirih sudah dipercaya secara medis untuk mengobati dan mencegah keputihan. Maka dari itu, anda bisa mencobanya dengan aman. Caranya gampang sekali. Yang anda harus lakukan hanyalah merendam sirih dengan air dingin atau air hangat selama beberapa menit. Sesudah itu, air rendaman tadi bisa anda pakai untuk membersihkan kelamin anda. Lakukan kegiatan ini secara rutin dan anda akan terbebas dari rasa tidak nyaman akibat keputihan. Keputihan terjadi jika vagina mengeluarkan semacam lendir atau cairan seperti nanah. Setiap wanita secara normal akan mengeluaran sedikit cairan vagina, yang jernih, menyerupai warna susu atau sedikit kekuningan.

Jika pengeluaran cairan ini tidak menimbulkan rasa gatal atau tidak berbau busuk, mungkin hal ini bukan merupakan masalah. Sering kali seorang wanita, terutama selama masa kehamilan, mengalami keputihan yang disertai rasa gatal di dalam vagina.

Beberapa tip mengobati keputihan (secara umum)

Bersihkan vagina secara teratur dengan menggunakan produk pembersih yang berbahan dasar susu Hindari penggunaan produk berbentuk bedak karena akan memicu pertumbuhan jamur Memastikan vagina selalu dalam keadaan kering saat berpakaian Gunakan celana dalam yang kering Celana dalam yang mudah menyerap keringat layak untuk dijadikan pilihan tepat Sebisa mungkin hindari pemakain celana jins karena akan mengganggu masuknya udara ke organ vital Teratur mengganti pembalut saat menstruasi

Faktor Pemicu/Penyebab Keputihan (Pek Tay) Pada Alat Kelamin Wanita

Pengertian umum dari keputihan adalah penyakit kelamin pada perempuan (vagina) di mana terdapat cairan berwarna putih kekuningan atau putih kekelabuan baik encer maupun kental, berbau tidak sedap dan bisa menyebabkan rasa gatal. Hampir semua wanita pernah mengalami keputihan atau pektay dalam bahasa cina. Penyakit gangguan alat reproduksi wanita ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal, yaitu jamur, bakteri, virus dan parasit. Di bawah ini merupakan penjelasan singkat masing-masing faktor pemicu atau penyebab keputihan tersebut :

Jamur Umumnya disebabkan oleh jamur candida albicans yang menyebabkan rasa gatal di sekitar vulva / vagina. Warna cairan keputihan akibat jamur berwarna putih kekuning-kuningan dengan bau yang khas. Keputihan jamur bisa diakibatkan oleh kehamilan, penggunaan pil KB, steroid, diabetes, obesitas, antibiotik, daya tahan tubuh rendah, dan lain sebagainya.

Bakteri Biasanya diakibatkan oleh bakteri gardnerella dan keputihannya disebut bacterial vaginosis dengan ciri-ciri cairannya encer dengan warna putih keabu-abuan beraroma amis. Keputihan akibat bakteri biasanya muncul saat kehamilan, gonta-ganti pasangan, penggunaan alat kb spiral atau iud dan lain sebagainya.

Virus Keputihan yang diakibatkan oleh virus biasanya bawaan dari penyakit hiv/aids, condyloma, herpes dan lain-lain yang bisa memicu munculnya kanker rahim. Keputihan virus herper menular dari hubungan seksual dengan gejala ada luka melepuh di sekeliling liang vagina dengan cairan gatal dan rasanya panas. Sedangkan condyloma memiliki ciri gejala ada banyak kutil tubuh dengan cairan yang bau yang sering menyerang ibu hami.

Parasit Keputihan adalah sebutan umum untuk infeksi pada vagina dan bagian luar genital (vulva) yang disebabkan oleh jamur. Keputihan adalah infeksi yang sangat umum. Tiga dari empat wanita di dunia pernah mengalami keputihan minimal sekali dalam hidupnya. Semua wanita dapat terkena tanpa memandang umur, latar belakang, pekerjaan atau kondisi lainnya. Keputihan dapat bersifat fisiologis dan patologis (penyakit). Secara fisiologis keputihan terjadi menjelang dan sesudah menstruasi, pada saat terangsang seksual atau mengalami stress emosional. Keputihan seperti ini wajar terjadi pada wanita.

Keputihan ini bersifat patologis (penyakit keputihan) akan diikuti dengan gejala keluarnya lendir secara berlebihan, berwarna putih atau kekuningan dan berbau gatal, jarang terjadi rasa nyeri tetapi beberapa wanita merasakan nyeri pada saat berhubungan intim dan daerah yang terinfeksi menjadi bengkak. Jadi keputihan selain mengganggu kenyamanan aktivitas juga mengurangi keharmonisan hubungan suami isteri

Para penderita keputihan :

Berusia Subur Hamil Memiliki berat badan berlebihan Mengidap penyakit kencing manis Mengidap penyakit kelamin Menggunakan pil KB atau obat tertentu Sering memakai celana ketat Sering menggunakan produk pembilas vagina

Jadi KEPUTIHAN yang NORMAL : Dapat terjadi pada masa ovulasi yaitu kurang lebih 12 – 14 hari setelah menstruasi. Dalam keadaan terangsang atau birahi. Dalam keadaan Stres Emosional

KEPUTIHAN yang TIDAK NORMAL : Seringkali terjadi karena infeksi jamur ,bakteri ,atau parasit.

Infeksi jamur biasanya dari golongan Candida atau Monilia akibat perubahan kadar hormon ,gula darah ,atau rendahnya dayatahan tubuh. Dari golongan bakteri biasanya Hemofilus Vaginalis. Bakteri ini jahat dan dapat ditularkan melalui hubungan kelamin. Infeksi Parasit biasanya adalah dari golongan TRIKOMONAS dan dapat ditularkan melalui hubungan kelamin.

Selain oleh sebab-sebab yang disebutkan diatas keputihan abnormal juga dapat disebabkan oleh karena : Luka , penyakit keganasan misalnya tumor ,benda asing akibat pemakaian tampon atau spiral dan Penyakit Hubungan Seksual (PHS) misalnya Gonore atau Raja Singa dan AIDS

KOMPLIKASI : Bila penyakit keputihan ini tidak diobati secara tuntas ,maka infeksi dapatmerembet ke rongga rahim kemudian kesaluran telur dan sampai ke indung telur dan akhirnya ke dalam rongga Panggul .Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronik (bertahun-tahun) menjadi mandul