Keputihan dan Obat Keputihan pada Wanita

Permasalahan keputihan merupakan permasalahan klasik pada kebanyakan kaum wanita. Ironisnya kebanyakan wanita tidak mengetahui tentang keputihan dan penyebab keputihan pada wanita itu sendiri dan malah menjadikan keputihan sebagai hal yang enteng. Justru jika tidak ditangani dengan baik, keputihan bisa berakibat fatal. Kemandulan dan kehamilan ektopik (hamil diluar kandungan) bisa menjadi salah satu akibat dari adanya keputihan. Dan tentunya kanker leher rahim merupakan jenis penyakit yang berbahaya yang jika tidak ditangani dengan baik, akan berujung pada kematian. JADI JANGAN ANGGAP ENTENG KEPUTIHAN.

Keputihan akan sering teralami saat wanita sedang hamil, hal ini akibat adanya perubahan hormonal yang terjadi dan salah satu efek dari peningkatan hormon tersebut adalah adanya produksi cairan yang meningkat serta diakibatkan juga oleh vagina wanita hamil yang mengalami penurunan keasamannya, juga akibat kondisi pencernaan mengalami perubahan. Hal tersebut menyebabkan meningkatnya risiko sering terjadinya keputihan pada wanita hamil, terutama keputihan yang diakibatkan adanya infeksi jamur.

Jenis Keputihan

Keputihan terbagi menjadi 2 jenis, yaitu:

1. Keputihan Fisiologis

Jenis keputihan ini biasanya sering terjadi saat masa subur, serta saat sebelum dan sesudah menstruasi. Biasanya saat kondisi-kondisi tersebut sering terdapat lendir yang berlebih, itu adalah hal normal, dan biasanya tidak menyebabkan gatal serta tidak berbau. Keputihan fisiologis pada wanita hamil tidak berpengaruh terhadap janin secara langsung, karena adanya selaput ketuban yang dapat melindungi janin.

Keputihan fisiologis atau juga banyak disebut keputihan normal memiliki ciri-ciri:

*Cairan keputihannya encer

*Cairan yang keluar berwarna krem atau bening

*Cairan yang keluar tidak berbau dan tidak menyebabkan gatal

*Jumlah cairan yang keluar terbilang sedikit

2. Keputihan Patologis

Keputihan jenis patologis disebut juga sebagai keputihan tidak normal. Jenis keputihan ini sudah termasuk kedalam jenis penyakit. Keputihan patalogis dapat menyebabkan berbagai efek dan hal ini akan sangat mengganggu bagi kesehatan wanita pada umumnya dan khususnya daerah kewanitaan.

Keputihan patologis akibat adanya infeksi akan mengakibatkan meningkatnya risiko bayi lahir prematur pada wanita hamil dan bayi pun akan turut terkena infeksi. Bayi yang terkena infeksi virus akan berisiko mengalami gangguan pencernaan dan gangguan pernapasan hingga bisa menyebabkan kebutaan pada bayi.

Keputihan patalogis memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

*Cairannya bersifat kental

*Cairan yang keluar memiliki warna putih seperti susu, atau berwarna kuning atau bisa juga hijau

*Menyebabkan rasa gatal

*Cairan yang keluar memiliki bau yang tidak sedap, biasanya menyisakan bercak-bercak pada celana dalam wanita

*Jumlah cairan yang keluar sangat banyak

Obat Keputihan

Jangan pernah anggap remeh keputihan, begitu ada gejala segera diatasi. Dan kita sebagai wanita seharusnya dan memang WAJIB untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan agar terbebas dari keputihan.

obat keputihan

Majakani KANZA adalah obat keputihan yang sangat booming, sudah terbukti mampu mengatasi dan mencegah keputihan pada wanita. Bahan dasar pada obat keputihan herbal ini adalah buah majakani, buah majakani memiliki khasiat mengatasi keputihan. Dalam banyak riset, buah majakani banyak bermanfaat bagi kesehatan organ intim karena mengandung tannin, asam tannat, anti oksidan, vitamin, kalsium, besi, serat, protein dan karbohidrat.

Leave a Reply